Minggu, 03 Juni 2012

Penambah Nafsu Makan

Faktor yang Dapat Menurunkan Nafsu Makan


Makanan dapat meningkatkan suasana hati dan memberikan energi untuk beraktivitas. Namun dalam beberapa kondisi, nafsu makan seseorang bisa berkurang yang membuatnya malas makan. Bagi orang yang terlalu kurus,nafsu makan sangat penting untuk dapat menaikkan berat badan.
Berikut ada beberapa faktor yang dapat menurunkan nafsu makan:
Kanker dan AIDS
Ini adalah kondisi medis parah yang dapat menyebabkan nafsu makan berkurang dan penurunan berat badan yang signifikan. Bahkan obat yang diresepkan untuk penyakit bekerja untuk membatasi nafsu makan.
Stres
Stres sering berhubungan dengan makan berlebih, tetapi fakta membuktikan bahwa banyak orang tidak nafsu makan karena sedang mengalami stres. Stres menurunkan keinginan dan minat orang terhadap makanan. Gangguan mood dan depresi juga terkait dengan nafsu makan rendah.
Usia
Seiiring bertambahnya usia, indera perasa dan bau akan berubah menjadi kurang peka dan hal ini akan membuat orang dengan mudah kehilangan minat dalam makanan.
Gangguan pencernaan
Masalah lambung seperti sembelit, diare, gas perut berlebihan, masalah hati, penyakit Crohn, semua dapat menurunkan nafsu makan seseorang.
Demam
Lidah kehilangan rasa bila kondisi tubuh sedang demam dan karena itulah seseorang akan kehilangan minatnya dalam makanan.
Obat-obatan
Obat-obat tertentu seperti digoksin, fluoxetine, hydralazine dan quinidine dapat menekan nafsu makan pada seseorang.

Menekan Nafsu Makan


 
Makanan menjadi salah satu pelampiasan andalan saat stres mendera. Hasrat untuk memasukkan makanan ke dalam mulut tampaknya sulit terkontrol di tengah emosi yang meletup-letup. Stres akan menekan nafsu makan. Ini karena struktur di otak yang disebut hipotalamus melepaskan hormon corticotropin, yang menekan nafsu makan. Otak juga mengirim pesan ke kelenjar adrenal untuk memompa hormon epinefrin (adrenalin), yang melawan rasa lapar.

Dalam jangka panjang, kelenjar-kelenjar adrenal akan melepaskan hormon kortisol yang akan melecut nafsu makan melampaui normal. Stres berkepanjangan memengaruhi hormon ghrelin, yang memicu rasa lapar. Artinya, mereka yang mengalami stres jangka panjang umumnya akan melihat makanan jauh lebih menggiurkan. Banyak orang ketika stres beralih ke makanan berkalori tinggi sebagai makanan yang nyaman.
Hormon stres yang tinggi juga memengaruhi selera makan terhadap santapan berkadar lemak dan gula tinggi. Setelah dicerna, makanan-makanan jenis ini akan memancing umpan balik yang menghambat aktivitas otak terkait proses terciptanya stres. Stres diklaim sebagai penyebab memburuknya epidemi obesitas. Jika Anda menginginkan makanan manis, coba konsumsi buah. Kandungan rasa manis dalam buah aman untuk kesehatan ketimbang mengonsumsi makanan dengan banyak butiran gula. Dan tetap selektif memilih makanan yang sehat saat stres.

Warna dan Efek Psikologis Terhadap Nafsu Makan


 


Pernahkan Anda memperhatikan warna apa yang digunakan untuk cat dinding di rumah makan? Memilih warna sangat penting untuk mengatur program diet karena psikologis warna dapat mempengaruhi nafsu makan. Warna memainkan peranan sangat penting dalam kehidupan.
Warna dapat mempengaruhi bagaimana cara orang berpikir, bertindak, bereaksi, meningkatkan tekanan darah bahkan dapat mempengaruhi nafsu makan. Ada sejumlah studi yang dilakukan pada bagaimana persepsi rasa dipengaruhi oleh warna. Studi menyimpulkan bahwa orang belajar dan menjadi akrab dengan kombinasi spesifik warna dan makanan.


AryantoTestimoni tentang nafsu makan
Alamat: Jl.Cikunteun Indah no.35 Kel.Sambong Jaya Kec.Mangkubumi 46181 Kota.Tasikmalaya,Jawa Barat Indonesia
Suplemen penambah nafsu makan yang aman dan tidak menimbulkan efek samping adalah suplemen penambah nafsu makan yang paling banyak di cari oleh sebagian masyarakat. Nah, sekarang saya mau berbagi pengalaman saya untuk anda yang mengalami atau menderita nafsu makan yang kurang. Dulu juga saya sama seperti anda yang nafsu makan saya berkurang dan sangat tidak mood untuk makan. sebelum saya mengkonsumsi suplemen penambah nafsu makan yang aman dan tidak menimbulkan efek samping yaitu xamthone plus saya sudah mencoba dengan mengkonsumsi berbagai vitamin yang saya dapatkan di apotik terdekat dari rumah saya. Namun setelah saya merasakn vitamin yang saya beli dari apotik memang nafsu makan saya agak membaik namun dari sisi lain saya merasakan gejala lain yang sebelumnya saya tidak pernah rasakan. Ngantuk ya,,, tiap saya mengkonsumsi vitamin tersebut saya terasa ngantuk dan tidak bisa konsentrasi untuk bekerja,  dan akhirnya saya memutuskan mengkonsumsi suplemen penambah nafsu makan yaitu dengan xamthone plus, setelah saya mengkonusumsi suplemen penambah nafsu makan xamthone plus tida sampai menghabiskan beberapa botol nafsu makan saya sudah kembai normal. dan alhamdulillah sampai sekarang selain saya jual xamthone plus saya juga konsumsi untuk saya dan keluarga saya. Jadi untuk anda yang mempunyai nafsu makan yang kurang atau anda yang kurang bergairah dan tidak semangat untuk aktivitas sehari hari silahkan anda coba xamthone plus obat herbal multi khasiat yang juga sangat bagus untuk dijadikan suplemen penambah nafsu makan. XAMthone Plus merupakan obat herbal multi khasiat yang mampu menjadi perantara pengobatan berbagai macam penyakit secara herbal dan aman serta tidak menimbulkan efek samping. XAMthone Plus terbuat dari ekstrak kulit manggis yang tidak menggunakan bahan kimia yang bisa saja merusakan kesehatan kita. Salam Sehat
Cara pemesanan silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar