Sabtu, 19 Mei 2012

Obat Insomnia


Tidur adalah salah satu cara terbaik untuk hindari stres karena pada waktu tidur terjadi proses perbaikan kebugaran dalam tubuh kita. Sering masalah tidur dan perolehan kebugaran karena cukup tidur bukanlah suatu hal yang mudah bagi penderita insomnia.
Penderita insomnia mendapat kesulitan untuk tidur nyenyak. Penderita insomnia akan tidur sekejap untuk kemudian mudah terbangun oleh mimpi buruk sehingga saat terbangun di pagi hari sering badan terasa lelah, tidak bergairah untuk melakukan aktifitas kerja. Insomnia sering tidak bisa diatasi hanya dengan sekedar minum obat tidur karena keterkaitan insomnia dengan kondisi kecemasan psikologis sangat kuat. Bahkan, insomnia itu sendiri justru merupakan gejala yang bisa muncul oleh bermacam konflik emosional yang diderita seseorang. Jadi, gejala insomnia bukanlah gejala tunggal, kecuali pada gangguan tidur yang disebabkan oleh luka pada sistem saraf pusat atau perkembangan penyakit saraf sistemis, tetapi juga merupakan indikasi dari kondisi neurotik. Penderita insomnia harus mewaspadai bahwa fakta yang menunjukan kualitas tidur yang buruk dapat mengacaukan gula darah dalam tubuh. Artinya bagi para penderita diabetes, insomnia merupakan masalah yang harus segera dicari jalan keluarnya.

Dalam jurnal Diabetes Care, para peneliti dari University of Chicago mengungkapkan penderita diabetes yang memiliki pola tidur buruk akan memiliki kadar glukosa lebih tinggi dan lebih sulit untuk mengendalikan penyakitnya.
Para peneliti membandingkan 40 penderita diabetes melitus dengan 531 orang sehat. Para peneliti ingin mengetahui kaitan potensial antara kualitas tidur, kadar gula darah dan penanda lain yang menunjukan diabetes terkontrol. Hasilnya kadar gula darah yang tinggi ada hubungannya dengan kualitas tidur yang buruk dan kaitan ini tidak ditemui pada orang yang tidak menderita diabetes.
Menurut Dr. Joel Zonszein, direktur Clinical Diabetic Center, di New York, AS, mengatakan kaitan antara kadar glukosa dan pola tidur bagaikan “telur dan ayam”. ia juga meangatakan orang yang diabetes biasanya kegemukan dan berat badan berlebih akan menggagu kualitas tidur. Kegemukan juga berkaitan dengan henti napas sejenak saat tidur.

Melihat fakta tersebut, XAMthone Plus dengan antioksidan kulit buah manggis yang bernama xanthone mencoba menawarkan solusi bagi mereka yang mengalami insomnia. Dengan minum XAMthone Plus 30 S/d 60 ml sebelum tidur, maka anda akan mendapati kualitas tidur yang selama ini anda idam-idamkan.

Insomnia dapat menyerang semua golongan usia. Meskipun demikian, angka kejadian insomnia akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Insomnia dapat diartikan sebagai suatu keadaan yang mana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak dapat tidur dengan nyenyak . Rata rata setiap orang pernah mengalami insomnia sekali dalam hidupnya. Bahkan ada yang lebih ekstrim menyebutkan 30 – 50% populasi mengalami insomnia.
Insomnia dapat disebabkan oleh penyakit dan kondisi mental seseorang. Penyakit yang dapat menyebabkan insomnia seperti gangguan fungsi hati, jantung, ginjal, dan hipertensi. Adapun gangguan karena kondis mental didominasi karena faktor stress, depresi, atau kecemasan.
Berikut ini ada beberapa hal mendasar yang mesti  dilakukan untuk  mengatasi insomnia:
1.    Hindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur.
2.    Berolah raga teratur.
3.  Kurangi mengkonsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda terjaga seperti teh, kopi,  alkohol dan rokok.
4.    Tidurlah dalam lingkungan yang nyaman.
5.    Hentikan menonton TV, membaca buku, setidaknya sejam sebelum tidur.
6.    Mandilah dengan air hangat 30 menit atau sejam sebelum tidur.
7.    Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari.
8.    Jernihkan pikiran anda dengan melakukan aktivitas relaksasi secara rutin.
Selalulah ingat bahwa tidur merupakan kebutuhan pokok tubuh untuk pertumbuhan dan memperbaiki fungsi organ yang terganggu. Insomnia bukan merupakan penyakit bawaan dan dengan demikian tentu akan mudah disembuhkan.
Obat herbal insomnia ...
Salah satu cara untuk mengatasi insomnia adalah dengan mengkonsumsi xamthone plus. Xamthone plus bisa mengatasi insomnia karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat efektip sekali untuk membawa kondisi saraf ke kondisi yang lebih rileks serta membantu memerangi radikal bebas dalam tubuh yang juga jadi pemicu timbulnya insomnia.


Salam sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar