Senin, 14 Mei 2012

Batal pasang Cincin

Menurut ahli jantung di Rumah Sakit Omni, Pulomas, Jakarta timur, dr henry Pakpahan SpJP,   penyumbatan pembuluh darah hingga 100% menyebabkan aliran darah yang mengangkut oksigen dari JANTUNG ke ORGAN TUBUH terhambat. Akibatnya organ tubuh lain kekurangan oksigen sehingga terasa sakit persis terjadi pada George ketika mengantar koper sang adik yang hendak ke luar kota. Resiko terbesar adalah KEMATIAN.
## Kilas Balik, George yang lengkapnya adalah George Lisa, tepat tgl 31 Maret 2011 mengalami opname selama 10 hari di salah satu Rumah Sakit yang ada di Ambon karena hasil pemeriksaan yang sangat mengejutkan. Hasil pemeriksaan dengan ekokardiogram membuktikan ayah tiga anak ini positif JANTUNG KORONER. Mulai saat itu, ia selalu mengonsumsi vitamin untuk jantung serta obat pengencer darah dan pemerkuat otot jantung. Dalam sebulan rasa nyeri di dada masih dirasakan oleh George, sehingga dokter di salah satu Rumah Sakit yang ada di Ambon tempat pernah di opname merujuk George ke Rumah sakit khusus jantung yang ada di Jakarta, tepatnya 10 April 2011.##
Henry Pakpahan mengatakan penyumbatan pada pembuluh darah terjadi akibat penumpukan lemak di arteri alias pembuluh darah jantung. Penyebabnya adalah konsumsi makanan berlemak yang berlebihan. Pada khasus ini pas sekali George (penderita jantung koroner) memang penikmat coto makasar, gulai kambing, dan daging babi. Celakanya ia tidak gemar berolahraga. Dokter menawarkan 2 pilihan untuk mengatasi penyakit JANTUNG KORONER yang diderita oleh George, pemasangan cincin atau terapi obat.
George kemudian memilih operasi pemasangan cincin yang saat itu berbiaya Rp 25 juta – Rp 35 Juta untuk sebuah ring, belum termasuk obat pascaoperasi. Padahal dokter mesti memasang tiga cincin untuk menopang pembuluh darah yang menyempit di pembuluh darah George. Dokter semula menjadwalkan operasi pada 4 mei 2011. Namun, pada tanggal itu, George mengonsumsi obat pengencer darah resep dokter dari Rumah Sakit di Ambon. Konsumsi obat pengencer darah memicu pendarahan hebat saat operasi. Itulah sebabnya, dokter yang menangani George sepakat menunda operasi pemasangan ring sepekan kemudian.
Selama menanti operasi itulah George berjumpa kerabat yang menganjurkan untuk mengonsumsi JUS KULIT MANGGIS. George minum 40 ml JUS KULIT MANGGIS 3 kali sehari.  Baru juga mengkonsumsi dua hari, George merasa bugar. Napas tidak lagi tersengal-sengal dan nyeri di dada kiri juga hilang. Atas dasar itu sendiri yang sekarang memutuskan untuk menunda lagi operasi.
Hasil pemeriksaan terakhir di sebuah Rumah Sakit di Surabaya pada 21 Agustus 2011, menunjukan penyumbatan pembuluh darah jantung bagian kiri berkurang menjadi 65%. Dua penyumbatan lain di jantung bagian kananberkurang masing-masing 44% dan 45%. Dokter menyarankan George agar rajin berolahraga dan menjaga pola makanan.







kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang merupakan antioksidan tingkat tinggi, ampuh untuk lawan penyakit degeneratif.

Source : Trubus Magazine no 503 Oktober 2011/XLII


Salam Sehat
                                                            


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar